Pembukaan PKA-7 diawali dengan acara Welcome Dinner. Gubernur Aceh menyambut kehadiran peserta dari kab/kota dan tamu undangan dengan acara makan malam bersama. Acara selanjutnya berupa Pawai Budaya Aceh yang menampilkan kemegahan budaya kab/kota dalam bentuk atraksi budaya berdurasi 3 menit; pawai ini juga diikuti partisipan dari provinsi se-Indonesia, negara-negara sahabat dan komunitas lainnya. Seremonial diakhiri dengan pembukaan PKA-7 secara resmi Presiden RI Joko Widodo.

  1. Welcome Dinner. Acara makan malam resmi sekaligus ramah-tamah bersama Presiden sebagai wujud penghargaan dan penyampaian selamat datang kepada seluruh kongtingen & peserta PKA-7.
    Lokasi: Anjong Mon Mata
    Waktu: 19.30 – 23.00 wib
    Hari, Tanggal: Minggu, 5 Agustus 2018
  2. Pawai Budaya. Acara ini mengangkat tema “Etnik Multi Kkultural” dengan menampilkan kekayaan dan keragaman budaya, eksibisi garapan, pawai peserta dari 23 kab/kota, Putroe Ranup, Putroe Bungong, pawai mobil hias kab/kota, pawai mobil hias SKPA dan pawai komunitas yang ditampilkan dalam bentuk atraksi budaya berdurasi 3 menit dalam setiap prosesinya.
    Lokasi: Lapangan Blang Padang
    Waktu: 08.00 – 12.00 wib
    Hari, Tanggal: Senin, 6 Agustus 2018
  3. Pembukaan Resmi. Seremoni pembukaan PKA-7 akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo. Kegiatan pembukaan menampilkan tari penyambutan dari berbagai etnis di Aceh, tarian kolosal, video mapping/multimedia performance dan paduan suara (hymne dan mars PKA).
    Lokasi: Stadion Lhong Raya
    Waktu: 20.00 – 23.00 wib
    Hari, Tanggal: Senin, 6 Agustus 2018
© 2018 Pekan Kebudayaan Aceh. All Rights Reserved