Taman Sulthanah Safiatuddin, 5-15 Agustus 2018

Persiapan Bener Meriah untuk Ikuti PKA VII Mencapai 60 Persen

REDELONG – Persiapan Kabupaten Bener Meriah, Aceh, untuk mengikuti Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VII di Banda Aceh pada Agustus mendatang telah mencapai 60 persen.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah, Haili Yoga, usai melakukan rapat persiapan bersama Panitia PKA Bener Meriah, Jumat (6/4/2018).

Dijelaskan, dari 16 tawaran kegiatan dari panitia PKA di Banda Aceh, Bener Meriah hanya mengikutsertakan delapan item saja.

“Kita melaksanakan sesuai kemampuan daerah. Program yang kita laksanakan juga prioritas, yang menyangkut dengan adat istiadat dan pengembangan objek wisata,” kata Haili Yoga.

Selain itu, pihaknya juga akan menampilkan sejumlah atraksi budaya seperti tari kreasi, pawai budaya dan kegiatan lain yang sudah disiapkan oleh panitia di Bener Meriah.

“Kita juga akan membuka stan pameran yang akan menampilkan komiditi unggulan Bener Meriah, kuliner, peragaan busana dan lain sebagainya, termasuk adat perkawinan,” ucapnya.

Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) adalah even budaya empat tahunan yang rutin digelar oleh Pemerintah Aceh, sebagai ajang silaturahmi budaya antar Kabupaten/Kota di Provinsi berjuluk Serambi Mekkah itu.

Post a comment