Taman Sulthanah Safiatuddin, 5-15 Agustus 2018

Bahas PKA VII, Pangdam IM Audiensi dengan Kadisbudpar Aceh

ACEH BESAR – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH, S.I.P, MH menerima Audensi kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi Aceh Amiruddin bertempat di Mako Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar, Senin (9/4/18).

Audensi tersebut dilakukan seusai Pangdam membuka apel Dansat Kodam IM tahun 2018.

Dalam audiensi tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh meminta dukungan Kodam IM, khususnya kepada Pangdam IM dalam pengamanan acara Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VII Tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 sampai dengan 15 Agustus 2018 mendatang.

Kepada Pangdam, Kadisbudpar Aceh juga menjelaskan bahwa acara Pekan Kebudayaan Aceh ke-7 di pusatkan di Taman Sulthanah Ratu Safiatuddin, kota Banda Aceh, dan direncanakan akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.Sementara itu, Pangdam IM menyampaikan bahwa Kodam Iskandar Muda siap mendukung terlaksananya acara Pekan Kebudayaan Aceh ke-7 tersebut.

Selanjutnya Pangdam berharap bahwa dalam penyelenggaraan PKA nantinya harus benar-benar terlaksana dan sukses. Apalagi, dalam pembukaan acara tersebut dibuka langsung oleh Presiden RI.

“Penyelenggaraan PKA ini harus benar-benar matang, apalagi dibuka langsung oleh Presiden RI, selain itu pasti banyak negara-negara asing yang diundang untuk memeriahkan PKA tahun 2018 ini, untuk itu mulai sekarang harus kita siapkan,” pinta Pangdam.

Terkait dengan pengamanan, Pangdam mengatakan bahwa Kodam akan menyiapkan personel untuk melaksanakan pengamanan VVIP baik mulai dari Ring-1, Ring-2 dan Ring-3, khususnya pada saat kedatangan RI-1dan saat pembukaan hingga pada saat penutupan nanti.

Dalam Audensi tersebut Pangdam didampingi, Kasdam IM, Danrindam IM, Asops Kasdam, Aster Kasdam dan Dandim 0101/BS. Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Aceh didampingi Kabid pemasaran, para staf Disbudpar Aceh dan panita PKA ke – 7 tahun 2018.

Post a comment